Sosialisasi Pro1gram Beasiswa RISET Pro dan Kemenristekdikti Tahun 2016 dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 18 Mei 2016 bertempat di Aula lt 2 Gedung PDII LIPI dengan  narasumber Dr. Heru Santoso, M. App. Sc (Kepala Biro Organisasi dan Sumber Daya Manusia LIPI, Dr. Muklas Ansori (Direktur Kualifikasi SDM Kementrian Riset, Tekonologi dan Pendidikan Tinggi), Adhi Putranto, SE.,M.M (Kepala Sub Direktorat Kualifikasi SDM IPTEK Kementrian Riset, Tekonologi dan Pendidikan Tinggi ), dan PanjiPujasakti (Ka. SieBeasiswaPendidikan LN Kementrian Riset, Tekonologi dan Pendidikan Tinggi ), dan  Nining Setyowati Dwi Andayani, S.E,M.M (Kepala Bagian Pengembangan SDM – BOSDM LIPI).

 

RISET-Pro (Research and Innovation in Science & Technology Program) merupakan program pendidikan dan pelatihan non-gelar (non-degree) yang dilaksanakan di perguruan tinggi, institusi riset dan/atau lembaga pendidikan dan pelatihan profesional di dalam dan luar negeri.

Bapak Dr. Heru Santoso, M. App. Sc selaku Kepala Biro Organisasi dan Sumber Daya Manusia LIPI pada saat membuka acara sosialisasi mengatakan,” Program beasiswa harus sejalan dengan rencana pengembangan SDM Lembaga, untuk mendukung program-program Lembaga. Saya berbicara masalah Human Capital Development Plan. Ini yang harus pada tingkat Lembaga dan juga setiap Satker juga punya, sebagai acuan dalam pengembangan SDM kita”.

Melalui program Riset Pro s.d. 2020 LIPI menargetkan penerima beasiswa sebanyak 200 orang. Diharapkan di tahun mendatang tidak ada keterlambatan lagi dalam hal pembiayaan beasiswa Rispro. Untuk mengatasi hal tersebut sangat diharapkan kerjasama yang lebih baik lagi antara Kemeristek Dikti dan LPNK khususnya LIPI.

Acara dilanjutkan dengan pemaparan dari Bapak Dr. Mukhlas Anshori, Bapak AdhiPutranto memaparkan pedoman beasiswa non gelar Rispro, Bapak Panji Pujasakti memaparkan sosialisasi program tugas belajar (beasiswa) Kemenristekdikti, dan Ibu Nining Setyowati Dwi Andayani, S.E,M.M memaparkan prosedur pengusulan beasiswa PNS LIPI.

Peserta yang merupakan perwakilan dari 48 satuan kerja di lingkungan LIPI terlihat sangat antusias bertanya dalam sesi tanya jawab. Melalui kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan peneliti LIPI untuk mengikuti beasiswa RISPRO.  Sehingga dapat meningkatkan pengembangan riset dan inovasi di lingkungan LIPI. (ARS)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Creampie