DSC_0462Serpong, (27/6/2016) Bertempat di Pusat Penelitian Sistem Mutu dan Teknologi Pengujian LIPI Prof. Dr. Ir. Iskandar Zulkarnain  membuka acara Monitoring Evaluasi Pelaksaan program  Reformasi Birokrasi di Satuan kerja LIPI wilayah Serpong. Acara diawali oleh sambutan oleh Sekretaris Utama Dr. Siti Nuramaliati Prijono yang kemudian dilajutkan arahan dari Bapak Kepala LIPI. Dalam arahannya Prof. Dr. Ir. Iskandar Zulkarnain mengatakan bahwa selama ini paparan dalam acara monitoring evaluasi ini hampir semua kepala satuan kerja LIPI menjelaskan berbagai perubahan dan  tentang pelaksanaan Reformasi Birokrasi  di satuan kerja masing-pmasing. Namun selama ini hampir seluruh satuan kerja hanya mengggambarkan  Reformasi Birokrasi hanya di maknai secara parsial. RB dilihat secara proses-proses perubahan di area perubahan. Seharusnya setiap satker harus mempunyai grand desain untuk melakukan perubahan. Reformasi Birokrasi harus dimaknai  untuk adanya perubahan. Bapak Kepala LIPI mengatakan “ Manajemen perubahan ada dua yaitu perubahan pola pikir dan perubahan budaya kerja. Semua itu dapat di realisasi dengam melakukan  sosialisasi dan mengadakan evaluasi di setiap satker.  Selain itu sebaiknya di seluruh satuan kerja terjalin komunikasi dua arah yang baik sehingga terjadi prses penguatan pemahaman di seluruh civitas LIPI. Dan adanya komitmen yang kuat dari para pimpinan satker yang dapat di jadikan role model”.

DSC_0468Dalam acara monev kali ini juga diperkenalkan tepuk LIPI PASTI sebagai yel-yel penyemangat  untuk menegaskan komitmen seluruh civitas LIPI akan Reformasi Birokrasi.

Raden Kurleni Ukar, M.Sc selaku Kepala Biro Pemeriksa Keuangan LIPI  bertindak sebagai moderator  pada sesi pertama dan penyampaian capaian pelaksanaan reformasi birokrasi oleh Dr. Bambang Widiyatmoko, M.Eng. selaku Kepala  Puslit Fisika LIPI, Dr. Agus Haryono, M.Sc. selaku Kepala Puslit Kimia, dan Dr. Mego Pinandito, M.Eng. selaku Kepala Puslit Metrologi

Sesi kedua dilanjutkan pemaparan capaian pelaksanaan reformasi birokrasi yang disampaikan oleh Agus Fanar Syukri, Ph.D selaku Kepala Puslit Sistem Mutu dan Teknologi Pengujian (SMTP LIPI), Dr-Ing Andika Widya Pramono, M.Sc. selaku Kepala Puslit Metalurgi dan Material, dan Dr. Ganewati Wuryandari, M.A selaku Kepala Puslit Sumber Daya Regional. Amas, S.E.,M.M. selaku Kepala Biro Umum, bertindak sebagai moderator di sesi kedua.

Acara dilajutkan dengan sesi tanya jawab dan ditutup oleh Bapak Wakil Kepala LIPI Dr. Ir. Akmadi, M.Eng.Sc kemudian di akhiri dengan acara safari Ramadhan serta dilanjutkan buka bersama anak yatim piatu menandai berakhirnya seluruh rangkaian  Monitoring Evaluasi Pelaksaan program  Reformasi Birokrasi di Satuan kerja LIPI di wilayah Serpong. (ARS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Creampie