SOSIALISASI PERMENPAN RB NOMOR 25 DAN 26 TAHUN 2016

Jakarta, 3 Maret 2017

 DSC_5817

Sekretaris Utama LIPI, Dr. Nuramaliati Prijono membuka secara resmi sosialisasi Permenpan Nomor 25 dan 26 Tahun 2016, di Ruang Seminar Gedung Widya Graha LIPI Jakarta, pada tanggal 3 Maret 2017, acara tersebut diikuti oleh beberapa Deputi, Kepala Satker, Kepala Bagian dan Kepala Tata Usaha serta perwakilan pegawai Tata Usaha dari masing-masing Satuan Kerja di LIPI.

DSC_5820                 DSC_5823

Hadir sebagai Narasumber dalam sosialisasi Permenpan Nomor 25 dan 26 Tahun 2016, Sekretaris Deputi Bidang SDM Aparatur Kementerian PAN dan RB, Aba Subagja, S.Sos., M.AP. beserta tim.

DSC_5822                  DSC_5827

Dalam materi sosialisasi, narasumber memberikan penjelasan tentang Permenpan Nomor 25 dan 26, dimana di dalam peraturan tersebut dibahas tentang nomenklatur jabatan pelaksana bagi Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Instansi Pemerintah (sebelumnya jabatan fungsional umum), juga tentang pengangkatan Pegawai Negeri Sipil dalam jabatan fungsional melalui penyesuaian/inpassing bagi yang memenuhi persyaratan, antara lain:

  • 3 (tiga) tahun sebelum batas usia pensiun (ahli & terampil), bagi PNS yang saat ini menduduki jabatan pelaksana
  • sudah mutasi pangkat, bagi PNS yang saat ini menduduki jabatan fungsional
  • 1 (satu) tahun sebelum BUP, bagi PNS yang saat ini menduduki jabatan pimpinan tinggi
  • 2 (dua) tahun) sebelum BUP (Mahir & Penyelia/Pertama & Muda), bagi PNS yang saat ini menduduki administrator dan pengawas
  • 1 (satu) tahun sebelum BUP (Madya), bagi PNS yang saat ini menduduki jabatan administrator
  • serta bagi PNS yang saat ini dibebaskan sementara dari jabatan fungsionalnya dan belum diberhentikan.

Untuk mendukung hal tersebut, maka sangat perlu masing-masing instansi pemerintah untuk menghitung kebutuhan dan memetakan jabatan fungsional yang dibutuhkan organisasi berdasarkan Peta Jabatan yang dimiliki, Analisa Beban Kerja juga Analisa Jabatan, serta memetakan PNS yang memenuhi syarat sehingga kesempatan untuk dapat melakukan inpassing dapat dilakukan dan tujuan organisasi tercapai. Batas waktu yang diberikan untuk melakukan inpassing tersebut adalah sampai dengan Desember 2018.

(irn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>