20170710_141059_HDR
Pada hari Senin tanggal 10 Juli 2017, bertempat di Ruang Rapat lantai 7, Gedung Sasana Widya Sarwono – Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), Biro Organisasi dan Sumberdaya Manusia (BOSDM) mengadakan sosialisasi internal dalam rangka pemaparan proyek perubahan DIKLATPIM III dengan tema “Peningkatan Kinerja Layanan Pengembangan Kompetensi SDM Melalui Penggunaan Aplikasi Sistem Informasi Pengembangan Kompetensi”. Pertemuan ini dihadiri oleh masing-masing perwakilan Bagian BOSDM.

Sosialisasi diawali dengan pemaparan materi rancangan proyek perubahan oleh Ibu Nining Setyowati D. A., M.M. Beliau menyatakan bahwa kondisi saat ini terkait layanan tugas belajar masih mengalami permasalahan, beberapa diantaranya adalah distribusi informasi peluang beasiswa yang belum merata, penetapan status penugasan belajar PNS belum optimal dari sisi ketepatan waktu dan keakuratan layanan serta pelaporan dan pemantauan kemajuan studi PNS belum optimal. Untuk menjawab permasalahan tersebut diperlukan suatu alat bantu berupa sistem informasi layanan penugasan belajar terintegrasi. Proyek perubahan ini memiliki tujuan jangka panjang pengembangan aplikasi sistem informasi untuk perencanaan kebutuhan pengembangan kompetensi dan penyempurnaan instrumen evaluasi dan monitoring.

Untuk memperjelas pemaparan ditampilkan demo aplikasi yang sudah dikembangkan. Fitur yang disediakan antara lain, pengusulan layanan SK Tugas Belajar, pembuatan SK (Tubel dan perpanjangan), serta monitoring laporan studi karya siswa. Setelah sesi diskusi yang berjalan hangat, selanjutnya acara ditutup oleh Kepala BOSDM LIPI.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>