2 4  5

Bertempat di Kebon Raya Bogor (KRB), pada tanggal 24 November 2017, Biro Organisasi dan Sumber Daya Manusia (BOSDM) bersama satket di Lingkungan LIPI, menyelenggarakan rekonsiliasi dan pemutakhiran data KPO (Kenaikan Pangkat Otomatis) dan PPO (Persiapan Pensiun Otomatis). Adapun acara ini adalah untuk persiapan proses KPO pada bulan April 2017 dan PPO untuk tahun 2019.

Acara rekonsiliasi dan pemutakhiran data ini, dibuka oleh Kepala Bagian Dokumentasi dan Informasi (Dokinfo) BOSDM, Dr. Heru Susanto, M.Sc, mewakili kepala BOSDM yang berhalangan hadir pada pembukaan acara ini. Ada beberapa point penting yang disampaikan, diantaranya adalah proses PPO dan KPO ini adalah upaya BOSDM untuk menekan perbedaan data, baik yang dikeluarkan oleh BOSDM melalui aplikasi SIMPEG, maupun BKN melalui aplikasi SAPK, yang pada akhirnya akan mempercepat proses kenaikan pangkat maupun usulan pensiun civitas LIPI.

Kegiatan dilanjutkan dengan workshop dengan narasumber Fikri Budiman, S.AP dan Koharudin, S.Kom, dimoderatori oleh Kepala Bagian Dokinfo BOSDM, dengan fokus utama adalah untuk melakukan peremajaan data KPO dan PPO setiap satker yang hadir pada acara ini.

Pada sesi siang, berkenan hadir Kepala BOSDM dan memberikan arahan-arahan terkait KPO dan PPO, aktualisasi  PP.11/2017, rangkap jabatan, dan isu-isu kekinian mengenai Organisasi dan SDM. Beliau menekankan pentingnya kordinasi yang kuat antara satuan kerja dilinkungan LIPI dengan BOSDM dalam menjawab tantangan dan isu-isu seputar organisasi dan sumber daya manusia.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>